Minggu, 13 Februari 2011

Ketika Pundakmu Lelah

Apa sebenarnya ikhlas? sebuah kata yang mungkin sering kali di ucapkan namun sulit sekali untuk di ungkapkan apalagi dilaksanakan. Ikhlas, sebuah kata yang berarti menerima dengan lapang dada dan bersyukur dengan apapun yang di berikan kepada kita, apapun itu.

Dan sayapun pernah menulis tentang keikhlasan dan kebebasan.
Mari sedikit bertanya pada diri kita, bukankah dengan keikhlasan apa apa yang kita lakukan, apa apa yang kita pilih menjadi terasa ringan? Lepas?. Ringan dan lepas tanpa adanya beban di pundak kita, tanpa adanya rasa keterpaksaan yang membuat kita merasa berat melakukan apapun, membuat kita merasa berada di sangkar dengan segala kekangannya.

Ketika pundakmu terasa lelah, dengan semua kelelahan dunia dan segala bebannya yang terporos di pundakmu. Ikhlaslah, dan percaya pada Allah yang akan menggantikan semua pengorbananmu dan rasa lelah itu menjadi satu senyuman dan bahagia di depan sana.
Karena setiap setelah jalan yang terjal dan menanjak pasti ada jalan yang lebi mudah di lalui. Karena setelah ada bukit pasti ada danau dengan sungai yang mengalir indah dan menyegarkan. Karena setelah malam pasti ada siang. Karena pasti setelah ada kesulitan pasti ada kemudahan.

Allah tak akan pernah lupa dengan janjinya, tetaplah bersyukur karena kelelahan yang engkau rasakan adalah salah satu bentuk kasih sayangNya, bentuk rasa cintaNya padamu.
Tetaplah semangat mendaki bukit bukit, hingga engkau mencapai air air sungai yang mengalir indah, sesuatu yang Allah persiapkan untukmu dengan indah. Semangat.

0 Coment:

Posting Komentar