Sabtu, 03 November 2012

Orang Baik Itu...

          Apakah kita sering mengatakan dan mengakui diri ini telah baik, sehingga kita dengan mudahnya mengatakan orang lain yang sedang melakukan kesalahannya adalah orang yang layak masuk neraka? dan seketika menjauhinya karena tidak ingin dekat dengan ahli neraka?
Siapakah diri kita ini dihadapan Allah sehingga kita men-judge seseorang karena suatu kesalahannya, yang seharusnya menjadi hak Allah?
Siapakah diri kita ketika kita merasa diri ini berhak untuk menghukum seseorang karena kesalahannya, yang seharusnya itu juga menjadi hak Allah?


Kita hanya manusia yang seharusnya menjadi seseorang yang baik, secara vertikal dan horizontal. Kita hanya manusia yang seharusnya hanya tunduk dan patuh sepatuh patuhnya terhadap apa yang Allah perintahkan dan Allah larang, seharusnya kita hanya menjaga semua yang ada pada diri kita untuk tetap di jalanNya, karena semua ini hanya amanah, hanya titipannya.
Dan seharusnya kita menjadi orang yang baik, bukan meninggalkan saudara kita dalam kesalahan bukan menghinanya, tapi mengajaknya, tapi bersamanya berharap kebaikan-kebaikan kecil kita dapat menginspirasinya. Berharap ia menjadi lebih baik karena kita.
Karena betapa sayangnya Allah pada kita ketika kita mengajak Saudara kita bersama-sama menjadi lebih baik. Karena Allah maha membolak balikan hati, malukah kita ketika orang yang kalian hina menjadi seseorang yang jauh lebih baik daripada kita, dan Allah lebih menyayangi ia karena Taubatnya. Malukah kita dihadapan Allah?


0 Coment:

Posting Komentar