Jumat, 19 November 2010

About the Good People

Seorang teman mengirimkan pesan singkat yang berbunyi:
“Orang baik itu bukanlah orang yang tidak pernah salah. Tapi orang baik itu adalah orang yang selalu memperbaiki kesalahannya. Dan orang yang lebih buruk adalah orang yang tidak menyadari kesalahannya, melainkan hanya menyalahkan oranglain.”
Apa yang terlintas di benakmu setelah membacanya? Setujukah kalian dengan statement tersebut? atau kalian mempunyai statement sendiri tentang definisi dan makna dari pesan singkat tersebut?.
Pesan singat tersebut sedikit membuat pikiran saya flashback dan memikirkan sedikit pertanyaan dalam diri saya? Sudah kah kita menjadi orang yang baik, yang selalu memperbaiki kesalahannya dan mungkin belajar dari kesalahannya?.

Terlepas dari itu, tanpa disadari atau tidak, ketika kita merasa sakit hati, kita lebih sering disibukkan dengan satu kegiatan, yaitu menyalahkan orang lain yang terlihat buruk dalam sudut pandangmu.
Pertanyaannya, mengapa kita sering membuang waktu dengan terus menyalahkan oranglain? Tak ada waktu untuk menyalahkan oranglain bukan?, jika dirimu di sibukkan oleh hal-hal positif. Seperti berusaha kenali dirimu sendiri, kenali kesalahanmu dan belajar dari sana.

Mungkin kebanyakan orang, ketika ia sedang merasakan sakit hati ia hanya terperangkap pada rasa sakitnya saja, dan terlalu takut menelan rasa pahit dari obat yang seharusnya ia minum untuk sembuh dari rasa sakitnya.
Rasa takut terhadap obatitu lah yang memaksa dirinya terperangkap dalam labirin sakit hati dan lebih memilih terus menyalahkan orang lain dan sedikit melupakan kesalahannya.

Keluar dari labirin itu mudah, asalkan ada kemauan. Mari kita berlomba lomba menjadi individu yang lebih baik mulai dari sekarang.

0 Coment:

Posting Komentar