Jumat, 12 November 2010

Warna Bagimu Bagiku

Jika Indah itu berarti berwarna, apakah hanya warnna terang saja yang dianggap indah??.
Tidakkah hitam, kelabu juga berwarna?? Hanya dengan komposisi yang berbeda, hanya dengan kolaborasi yang berbeda pula..

Tidakkah dengan adanya derajat kepekatan itu, kamu bias tahu dan membedakan adanya terang dan gelap?? Lalu mengapa dalam warnamu yang kau harapkan hanya warna terang?? Hanya warna pelangi yang kau doakan untuk menemani duniamu.

Percayakah keberadaan warna-warna indah itu berasal dari hal yang tidak berwarna? Dari hal yang bening dan sesuatu yang kau sebut putih. Sebuah siluet yang di ukirkan menjadi secercah cahaya matahari melewati sebuah butir kebeningan yang kau sebut titik-titik air hujan. Sebuat titik air hujan yang benar-benar tak berwarna, membiaskan sinar itu dan membuat duniamu menjadi berwarna dengan warna-warna yang kau katakana indah, pelangi.
Dan tahukah kamu hal yang tak berwarna itu turun dari sesuatu yang berwarna kelabu?. Ketika kau memandangi langit biru, ketika kau tengadahkan kepala ke langit, yang terlihat gundukan awan putih yang kau katakan indah. Sekian lama kau pandang sama sekali tak ada yang menyejukkan turun dari sana. Lalu siapa? Ya kau berharap setetes kehidupan datang menyejukkan. Kembali kau pandangi langit, dan seketika itu pulaawan berubah menjadi kelabu. Lalu kau rasakan kesejukan, tetes-tetes airhujan nan bening tak berwarna mengalir dari sebuah awan yang kau sebutberwarna kelabu. Dan apakah kau tak sadar kali ini warna kelabu yang menyejukkanmu.

Warna kelabu telah menyejukkanmu, memberimu sebuah tetes air hujan bening yang mengubah seberkas cahaya putih menjadi warna-warna cerah yang kau sebut pelangi.
Lalu mengapa kau masih mengharapkan hanya warna terang yang selalu menghiasi warnamu?


terjadi saat aku memikirkan kesedihan…

0 Coment:

Posting Komentar